Oleh Ahmad Suhaimi

Batu Bara, 24/3 (Antarasumut) - Kecamatan Talawi Labuhan Ruku keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 Kabupaten Batu Bara tahun 2014, disusul Kecamatan Medang Deras dan Lima Puluh sebagai juara umum II dan III.

"Mereka yang menjadi juara harus berlatih lagi untuk bersiap menghadapi MTQ Provinsi Sumatera Utarag agar Kabupaten Batu Bara mendapatkan juara umum," kata Bupati Batu Bara OK. Arya Zulkarnain, saat penutupan MTQ itu di Sei Balai, Minggu (16/3).

Arya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdakab Batu Bara, Tengku Erwin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pesertayang telah berhasil meraih posisi terbaik di MTQ tersebut.

Kepada para pemenang sudah sewajarnya merasa bahagia atas keberhasilan yang diraih.

Namun,dia minta para pemenang janganlah terlalu berbangga hati yang nantinya dikhawatirkan menyebabkan menjadi sombong dan takabbur.

Khusus kepada peserta yang belum berhasil meraih predikat pemenang, ia mengingatkan agar jangan berkecil hati.

"Jadikanlah kegagalan hari ini merupakan keberhasilan yang tertunda dan dijadikan cambuk sebagai motivasi untuk dapat meraih kesuksesan dimasa yang akan datang," kata Arya.

Ia menambahkan, peserta MTQ dan festival nasyid pada hakekatnya dapat digolongkan pada kategori pemenang di hadapan Allah SWT.

Sebab, lanjutnya, membaca kitab suci Al-Quran dengan baik dan benar disertai pemahaman dan pengamalannya akan dicucuri rahmat, pahala dan kemuliaan Allah SWT.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta MTQ yang telah turut aktif dalam menyemarakkan kegiatan ini sekaligus demi syiarnya agama islam di Kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan penghargaan Kepada dewan hakim dan juri yang dengan tekun dan teliti telah berhasil menentukan dan memilih para pemenang masing-masing cabang MTQ dan festival nasyid yang berlangsung sejak 16 Maret 2014 itu..

"Semoga kerja keras kita demi amal dan syiarnya agama, diiringi hati yang tulus dan ikhlas menjadi nilai ibadah kita disisi Allah SWT," ujarnya.(AS)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Ahmad Suhaimi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014