Oleh Irwan Arfa

Medan, 16/3 (Antara) - Partai Hanura Kota Medan menyelenggarakan kampanye perdana dengan doa bersama yang diikuti seluruh kader dan simpatisan, di kantornya di Jalan DI Panjaitan, Minggu.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Medan Landen Marbun di Medan, Minggu sore, mengatakan, kegiatan doa bersama itu dikuti kader dan simpatisan dari seluruh agama karena sifatnya lintas agama.

Melalui doa bersama tersebut, diharapkan seluruh tahapan Pemilu 2014 berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Jangan sampai Pemilu ini merusakan kesatuan bangsa kita," katanya.

Sebenarnya, kata Marbun, Partai Hanura berencana melaksanakan kampanye di Lapangan Merdeka Meda di awal kampanye tersebut.

Namun berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan KPU dan seluruh parpol peserta politik yang dihadiri pihak Polresta Medan, rencana itu tidak diperbolehkan karena sifatnya rapat tertutup.

Sebagai solusi, Partai Hanura Kota Medan mengusulkan penggunaan Gedung Serba Guna yang berada di Jalan Willem Iskandar Medan.

Namun, KPU Kota Medan tidak memperbolehkan juga karena kapasitas gedung tersebut sangat besar, sedangkan rapat tertutup itu tidak boleh lebih dari 1.000 orang.

Apalagi gedung yang berdekatan dengan kampus Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara it berada di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Karena itu, Partai Hanura Kota Medan melaksanakan doa bersama sebagai kampanye perdana untuk memanfaatkan jadwal yang disiapkan KPU tersebut.

"Sebagai parpol yang taat asas dan menghormati KPU, kami memilih untuk melaksanakan doa bersama," katanya. (I023)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014