Oleh T. Nico Adrian

Medan, 28/2 (Antarasumut) - Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi mengungkapkan booster pump atau pompa air bertekanan tinggi untuk mendorong air lebih kuat ke pelanggan di Martubung, Kecamatan Medan Labuhan mengalami kerusakan teknis sejak Senin (24/2).

"Satu dari tiga unit booster pump Martubung rusak sehingga operasional pada saat beban puncak mengalami gangguan," kata Kepala Divisi Public Relations PDAM Tirtanadi, Amrun di Medan, Jumat.

Akibat kerusakan pada pompa pendorong air tersebut, lanjut dia, pasokan air dari reservoir PDAM tersebut di Martubung kepada pelanggan mengalami gangguan.

Pelayanan air bersih yang mengalami gangguan, antara lain di sekitar kawasan Jalan Yos Sudarso, Jalan Alfaka, Jalam Pematang Pasir, Jalan Aluminium dan Jalan Rawe sekitarnya.

Menurut Amrun, tim teknis PDAM Tirtanadi hingga saat ini terus berupaya memperbaiki kerusakan pada perangkat booster pump nomor 1 itu.

"Karena sparepart (suku cadang) booster pump yang dibutuhkan harus didatangkan dari luar daerah, maka perbaikan memerlukan waktu yang cukup lama," kata dia.

Ia memperkirakan, proses perbaikan pompa tersebut baru akan selesai pada 2 Maret 2014.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Keluhan pelanggan dapat disampaikan ke call center PDAM Tirtanadi Nomor 500444," ujar dia. (TNA)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014