Medan, 25/1 (Antara) - Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah kota Medan diminta agar mendalami secara seksama hasil reses anggota DPRD Medan untuk selanjutnya diimplementasikan ke masyarakat.

"Kegiatan pada masa reses berfungsi untuk menyerap dan menampung serta menghimpun segala keinginan dari warga masyarakat untuk selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah kota Medan," kata Sekretaris Daerah Pemkot Medan Syaiful Bahri Lubis di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan hasil reses itu cukup strategis dalam rangka membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik guna menyelaraskan arah kebijakan dan program pembangunan kota yang sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Bersamaan dengan berbagai hasil pembangunan yang telah dicapai, dapat disadari bahwa masih banyak masalah dan tantangan yang harus dihadapi.

"Masalah pembangunan kota tidak hanya mengenai tuntutan sosial ekonomi masyarakat saja tetapi juga bagaimana mempercepat dan memperluas pembangunan kota," katanya.

Untuk itu ia mengajak seluruh pemangku kepentingan kota untuk terus meningkatkan komitmen membangun kota sehingga dapat menjadi modal sosial bagi masyarakat.

Dia berkeyakinan bahwa Kota Medan memiliki sumber daya pembangunan yang dapat dikembangkan secara luas yang tentunya harus melalui kerja keras, keikhlasan dan kemitraan yang kokoh antarsesama 'stakeholder'.

"Saya yakin pembangunan kota hanya dapat efektif bila seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan terus bergandengan tangan dalam menjalankan visi dan misi kota Medan dalam rangka meningkatkan taraf hidup sosial ekonomi masyarakat," katanya. Kaswir ***3*** (T.KR-JRD/C/Kaswir/Kaswir) 25-01-2014 15:52:47

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014