Oleh Joko Gunawan

Rantauprapat, 21/1 (Antarasumut) – KPU Kabupaten Labuhanbatu membentuk lima elemen dari latar belakang berbeda guna meningkatkan sosialisasi tentang Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan digelar 9 April mendatang.

Diharapkan nantinya, kelima elemen yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, keterwakilan perempuan, pemilih pemula serta penyandang cacat atau disabilitas dapat menyampaikan pesan demi target meningkatkan kehadiran pemilih untuk menggunakan hak suaranya.

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Hj Ira Wirtati ditemui diruang kerjanya, Senin menjelaskan, setiap unsur elemen tersebut akan beranggotakan lima orang. “Unsur inilah nantinya yang menyampaikan atau mensosialisasikan terkait pemilu DPR, DPD dan DPRD ketengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Bagi 25 orang yang menjadi perpanjangan tangan KPU itu, mereka juga diberikan pembekalan, pelatihan serta diberi modul sebagai bahan saat sosialisasi. “Tokoh agama dan masyarakat serta keterwakilan peempuan akan menyampaikannya dipewiridan atau saat acara keagamaan, begitu juga terhadap disabilitas,” tambah Hj Ira Wirtati.

Dengan dibuat seperti itu ujar Ketua KPU Labuhanbatu itu lebih jauh, akan dapat meningkatkan partisipasi pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. “Ke 25 orang itu akan mulai bekerja mensosialisasikan sejak Januari hingga Maret mendatang,” terangnya lagi. (JG)

 

 

Pewarta:   Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014