Medan, 22/12 (antarasumut)-  Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si membasuh kaki ibu kandungnya, Hj.Tengku Rafiah Nurdin binti Tengku Syahputra.

Prosesi membasuh kaki ibu tersebut merupakan bentuk perhargaan dalam memperingati Hari Ibu yang digelar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumatera Utara (Sumut) di Taman Ahmad Yani jl. Imam Bonjol Medan, Minggu.

Hadir sejumlah tokoh diantaranya Plt.Walikota Medan T.Zulmi Eldin, DPD RI Rahmad Syah, DPR RI Ramadhan Pohan, Tokoh Pers M.Yazid, Teruna Jasa Said, Ketua TP.PKK Provsu Hj.Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Anggota Organisasi Perempuan Sumut, dan ratusan perempuan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wagubsu Tengku Erry secara simbolik menyerahkan piagam penghargaan “Ibu Super” kepada Hj.Tengku Rafiah Nurdin dan Hj.Salmah binti Abdullah Haz (70). Kedua sosok tersebut dinilai berhasil mengantarkan anaknya ke puncak kesuksesan.

Hj.Tengku Rafiah Nurdin binti Tengku Syahputra dianggap sukses menghantarkan 2 putranya yakni Alm. H. Tengku Rizal Nurdin menjadi Gubernur Sumatera Utara dan Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menjabat Wagubus saat ini. Sedangkan Hj.Salmah Binti Abdullah Haz dianggap berhasil mengatarkan putranya menyandang gelar Profesor yaitu Prof. DR. Abdul Rauf, MP, salah seorang tokoh Sumut.

Dalam sambutannya, Wagubsu mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk berbakti kepada orangtua terutama kepada Ibu. Ibu juga sebagai guru terbaik sepanjang hidup karena telah memberikan pengalaman yang tidak ternilai harganya.

"Seperti apapun kita membahagiakan ibu, itu belum seberapa dibandingkan jasa ibu yang telah melahirkan, membesarkan, dan mengidupi kita hingga mandiri. Bahkan ibu tidak pernah mengeluh walau perjuangan membesarkan kita sangat berat. Wajar jika ada ungkapan surge itu dibawah telapak kaki ibu" ujar Erry.

Sementara Ketua TP PKK Provsu, Hj. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho dalam kesempatan yang sama, mengajak seluruh kaum ibu untuk memberikan perhatian lebih kepada orangtua masing masing. Selain itu, Sutias juga menghimbau kaum ibu untuk meningkatkan kapasitasnya dalam mengasuh dan melindungi anak dalam keluarga.

"Besarkanlah anak anak dengan cinta, jadikanlah mereka amanah bukan beban. Tugas seorang ibu itu mulia dan harus bersikap yang mulia", sebut Sutias.

 

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013