Samosir, 4/12 (antarasumut)- Bupati Samosir Ir. Mangindar mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) saling berkoordinasi agar dapat menghasilkan pembangunan berkualitas.

"Para Kepala Dinas yang terkait dengan kegiatan pembangunan fisik agar lebih memperhatikan kualitas dari pembangunan tersebut, sehingga apa yang dikerjakan tidak sia sia karena ketahanan yang kurang maksimal," katanya saat melakukan Monitoring Pembangunan sejumlah fasilitas pendidikan di Kecamatan Onan Runggu, Rabu.

Dalam Monitoring tersebut Bupati Samosir didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tarukim, dan Kepala Dinas Pendidikan Memonitor setiap Pembangunan Kegiatan Fisik Tahun Anggaran 2013 yang ada di Kecamatan Onan Runggu.

Dia juga berpesan agar Semua dapat diselesaikan dengan baik sebelum berakhirnya Tahun Anggaran 2013, agar kedepan atau tahun berikutnya dapat mulai membenahi kekurangan yang lain untuk Pembangunan di Kabupaten Samosir.

Monitoring dimulai dari Rehab Gedung Sekolah Dasar Negeri 2 Harian Kecamatan Onan Runggu, Pembanguan Perpustakaan Sekolah Dasar Negeri 15 Sitinjak.

Bupati juga melakukan monitoring Pembangunan Saluran Air Desa Sitinjak, Pembangunan Jalan Lingkungan, Pembuatan Bio Gas, Rehab Ruang Kelas Sekolah Dasar Negeri 3 pakpahan, Pembangunan Dermaga Kapal.

Setelah melakukan kunjungan ke Kantor Camat dan Memonitor Balai Penyuluhan KB Bupati Samosir melanjutkan Monitoring ke Pembangunan Jalan Desa Sitinjak – Rina Bolak, Pembangunan Jalan Onan Runggu – Lagundi, Pembangunan Jalan Simpang Jalan Simpang Jalan Provinsi – Lingkar Pakpahan – Pardomuan.

Dalam Monitoring tersebut Bupati Samosir juga berbincang dengan pekerja untuk mengetahui kendala yang dialami maupun sejauh mana tahap penyelesaian dalam Pengerjaan Kegiatan Fisik tersebut. setelah melakukan Monitoring di beberapa tempat Bupati Samosir juga berkunjung ke Kantor Kecamatan Onan Runggu sekaligus memonitor Balai Penyuluhan KB yang berdekatan dengan Kantor Camat Tersebut.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013