Samosir, 5/12 (antarasumut)- Wakil Bupati Nias Barat Hermit Hia, S.IP kagum dengan keindahan Samosir yang dikelilingi perairan Danau Toba.

"Nias Barat dan Samosir sama-sama mempunyai kesamaan, dari sisi letak sama-sama dikelilingi perairan dan visi menjadi tujuan wisata,"katanya saat diterima Bupati samosir Ir Mangindar Simbolon di ruang kerjanya, Kamis.

Berdasarkan kesamaan wilayah dan visi pembangunan, Wabup Naias Barat ingin saling tukar informasi tentang pengelolaan pariwisata Samosir.

Untuk itulah dia mengharapkan adanya suatu kerjasama dalam pengelolaan pariwisata dengan Samosir. Pariwisata andalan Nias barat yang menarik adalah surfing (selancar), selain itu juga terdapat peninggalan bersejarah seperti patung-patung.

Hermit Hia S.IP mengagumi keindahan alam Samosir, didampingi istrinya yang merupakan suku batak (boru hutabarat) beliau mengundang Bupati Samosir berkunjung ke Nias Barat.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Bupati Samosir. Ir. Mangindar Simbolon MM didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Kampu Manik, Asisten Administrasi Umum Drs. Penas Sitanggang, Kadis Koperindag, Kadis Pariwisata dan Kabag Humas Franklin Sigalingging,S.Pd.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013