Jakarta, 21/11 (Antara) - Menteri BUMN Dahlan Iskan menginstruksikan seluruh perusahaan milik negara agar memperketat keamanan situs masing-masing dari ancaman para "hacker" Australia.

"Saat ini beberapa situs BUMN sudah menyatakan siap mengantisipasi peretasan dari para hacker Australia. Angksa Pura sudah konfirmasi melakukan keamanan berlapis jaringan internetnya," kata Dahlan di Jakarta, Kamis.

Demi keamanan situs-situs perusahaan platmerah tersebut diminta agar piranti jaringan internet ditingkatkan keamanannya.

Diketahui saat ini hubungan Indonesia dan Australia sedikit memanas terkait dengan aksi penyadapan terhadap komunikasi Presiden Susilo Yudhoyono dan sejumlah pejabat negara oleh pihak Australia.

Ketegangan tersebut memicu protes dari para hacker Indonesia yang membobol sejumlah situs pentig Australia. Hal tersebut memicu serangan balik dari para hacker dari negeri Kangguru tersebut.

Situs Garuda Indonesia disebut-sebut merupakan satu situs BUMN yang sempat diacak-acak hacker Australia.

Meski begitu, Dahlan tidak menyebutkan apakah situs Kementerian BUMN yang dipimpinnya sudah melakukan antisipasi dari ulah para hacker.

"Pokoknya BUMN harus membuat pengamanan supaya tidak dibobol," ujarya. (R017)

Pewarta: Royke Sinaga

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013