Samosir (Antarasumut) - Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon membuka Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2013 Senin (21/13) di Desa Nainggolan.
Kegiatan ini diikuti empat kecamatan yaitu, Kecamatan Palipi, Sitio-tio, Onan Runggu dan Kecamatan Nainggolan.
 Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon mengatakan, kegiatan sosialisasi sangat penting  untuk memahami prinsip-prinsip pemilihan kepala desa sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku. Di Kabupaten Samosir pemilihan kepala desa merupakan kedua kalinya   sejak Kabupaten Samosir resmi berdiri.
"Kita semua mengharapkan nantinya dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan," katanya.
“Desa merupakan ujung tombak dari pembangunan. Setiap pemimpin desa harus mempunyai wibawa dan bisa mengayomi seluruh masyarakat karena mengurus masyarakat desa harus dengan praktek bukan dengan teori karena berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga untuk seluruh calon kepala desa yang nanti terpilih bisa membawa desa lebih baik dalam menjalankan pemerintahannya. Dalam kesempatan yang sama para calon kepala desa, Anggota BPD dan P2KD juga diberikan pembekalan materi dari nara sumber sehingga nantinya dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala desa dapat berjalan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.” Harap Mangindar (TN)

Pewarta: Tetty Naibaho

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013