Medan, (Antarasumut) - Ingin mengabdi kepada masyarakat dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat sudah menjadi cita-cita Fitriati Rangkuti sejak usia belia.

"Saya berasal dari keluarga sederhana. Sejak masa kanak-kanak, ayah dan ibu selalu mengajarkan kami supaya dapat memberikan manfaat bagi orang banyak walau sekecil apapun," ujarnya.

Petuah dan nasihat orang itu selalu diingat oleh perempuan yang akrab disapa Fitri ini.

Sejak masih duduk di bangku sekolah dasar di daerah kelahirannya Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Fitri gemar berorganisasi.

Ia mengaku berorganisasi adalah kegemarannya sejak masih sekolah dasar hingga menyelesaikan kuliah di Fakultas Ekonomi Muhammadiah Sumatra Utara (UMSU) Medan.

Dari kegiatan organisasi itu pula Fitri bersama teman-temannya aktif menggelar berbagai kegiatan yang menyentuh kepada kepentingan masyarakat.

"Harapan dan cita-cita saya adalah menjadi perempuan yang bermanfaat dan bermartabat bagi masyarakat dan negara tercinta Indonesia," ucapnya.

Salah satu upaya mewujudkan tekad dan cita-cita besarnya itu, Fitri merasa perlu untuk berkiprah melalui jalur partai politik.

Meski mengaku belum tergolong "matang" dalam berpolitik, namun ia menyatakan optimistis melalui jalur politik banyak hal yang bisa disuarakan dan diperjuangkan untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat, termasuk hak dan kepentingan kaum perempuan.



Karena itu, Fitri berketetapan hati memilih partai politik (Parpol) yang dinilainya mampu menciptakan pemerintahan yg pro rakyat rakyat, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Di parpol bernomor urut 1 itu pula Fitri diposisikan di nomor urut 6 sebagai calon anggota DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) II.

Dapil tersebut meliputi Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara.

Selanjutnya, Kabupaten Tapanuli tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas serta Kota Padang Sidempuan, Sibolga dan Gunung Sitoli.

"Insya Allah saya akan turut berpartisipasi secara aktif dalam mengimplementasikan rencana dan tekad Bapak Surya Paloh sebagai 'Bapak Restorasi" bangsa Indonesia, demi kemajuan serta kemakmuran segenap rakyat di negeri ini," ujarnya.



Ia merasa yakin Partai Nasdem melalui program restorasinya kelak melalui kader-kadernya akan mampu benar-benar lebih mengedepankan kepentingan masyarakat banyak dengan sistem yang terencana dan terukur.

Bagi Fitri, menjadi wakil rakyat adalah sebuah amanah yang harus dipegang teguh dan dilaksanakan secara tulus, tanpa dilatarbelakangi kepentingan pribadi maupun kelompok.

"Yang pasti lewat pencalonan ini semua untuk kesejahteraan rakyat." katanya.

Sebab, ia memahami betul bahwa dewasa ini rakyat juga bertambah cerdas dan selektif dalam hal menentukan pilihan politiknya.

"Rakyat sangat menginginkan pemimpin maupun wakilnya yang amanah, dan orang beriman kalau dipercaya ia amanah," ujar Fitriati Rangkuti. (TNA)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013