Langkat, 19/10 (Antara) - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Martin Hutabarat menilai, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Langkat Ngogesa Sitepu-Sulistianto bagi lebih maksimal meningkatkan kinerja pembangunan dan perbaikan kesejahteraan rakyat bila kelak mereka dipilih rakyat dan memenangkan Pilkada Langkat pada 23 Oktober 2013.

"Itu memang  tekad kedua pasangan itu (Ngogesa-Sulistianto bila mereka terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Langkat periode 2014-2019," katanya saat menjadi juru kampanye  pasangan nomor 4 Ngogesa-Sulistianto di Stabat, Sabtu.

Martin dalam orasi politiknya di hadapan belasan ribu massa yang menghadiri kampanye putaran terakhir Ngogesa-Sulistianto, menegaskan bahwa Ngogesa merupakan sosok pemimpin yang tegas, berani dan rela bekorban buat kepentingan rakyatnya.

"Pemimpin yang disenangi dan disukai oleh rakyatnya haruslah dilanjutkan, karena itu sudah ketetapan partainya, sebagaimana pesan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto," ujarnya.

Dikatakannya, rakyat di daerah itu telah merasakan berbagai hasil pembangunan yang sudah dilakukan sebelumnya, sehingga program pembangunan yang dilaksanakan Bupati Langkat periode 2009-2014 tersebut harus dilanjutkan.

"Tidak ada kata kalah dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat priode 2014-2019," tambahnya.

Sementara itu, juru kampanye nasional Ngogesa-Sulistianto dari Partai Demokrat,  Budi Utomo mengungkapkan bahwa partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono ini telah berketetapan hati untuk memilih pasangan Ngogesa-Sulistianto untuk kembali memimpin Langkat.

Apa yang sudah dilakukan Ngogesa selama hampir lima tahun terakhir, lanjut dia, perlu dilanjutkan dan rakyat tidak perlu ragu datang ke TPS untuk memilih pasangan nomor urut empat peserta Pilkada Langkat tersebut.

"Kami menilai selama ini Ngogesa Sitepu telah berbuat untuk rakyat Langkat, terbukti dengan keberhasilannya meraih berbagai  penghargaan, baik berkala provinsi maupun nasional,," kata Budi Utomo.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh kader, simpatisan Partai Demokrat, untuk memenangkan pasangan nomor empat  pada Pilkada Langkat.

Harapan yang sama juga disampaikan juru kampanye Partai Amanat Nasional (PAN) Haji Syah Affandin, juru kampanye Pertai Persatuan Pembangunan Yulizar Parlagutan Lubis, Ketua Nasional Demokrat Sumatera Utara Ali Umri, juru kampanye Partai Golongan Karya Firdaus Nasution, dan Safril dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Secara terpisah Ngogesa Sitepu yang didampingi pasangannya Sulistianto menyampaikan terima kasih atas dukungan rakyat dan berbagai organisasi maupun partai politik. (KR-IFZ)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013