Lubuk Pakam,  14/10 (Antara) - Kampanye Pilkada Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, yang diikuti sebelas pasangan calon bupati dan wakil bupati libur dua hari yakni pada Selasa dan Rabu, 15-16 Oktober 2013, seiring dengan Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah.

"Kampanye libur selama dua hari yakni Selasa dan Rabu. Ini juga untuk memberikan kesempatan bagi kita semua untuk merayakan Idul Adha," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang Zakaria Siregar di Lubuk Pakam, Senin.

Ia mengatakan libur kampanye tersebut juga sudah merupakan keputusan dari pertemuan antara KPU Deliserdang dengan masing-masing calon dan tim suksesnya yang juga dihadiri Panwaslu, Polres Deliserdang dan Pemkab Deliserdang.

Dalam pertemuan tersebut diputuskan bahwa kampanye digelar 6-19 oktober 2013, dan khusus untuk tanggal 15 dan 16 diliburkan demi memberikan kesempatan bagi umat muslim untuk merayakan Idul Adha.

"Meski kampanye libur selama dua hari, kami komisioner KPU dan staf tidak libur demi menyiapkan segala perangkat hari pencoblosan nanti yang akan digelar 23 Oktober 2013," katanya.

Pilkada Deliserdang akan berlangsung 23 Oktober 2013 diikuti 11 pasangan calon bupati-wakil bupati, yakni Ashari Tambunan-Zainuddin Mars yang diusung PAN, PKB, PBB, dan Gerindra.

Selanjutnya pasangan Tengku Ahmad Thala'a-Hardi Mulyono (Golkar, PPP, Partai Patriot), Fatmawati Takrim-Subandi (Demokrat), Timbangen Ginting-Parningotan Sembiring (PDIP, PPRN, PDK, PKPI, PIS, Partai Buruh, Partai Kedaulatan, PKDI, dan PDS), dan Muhammad Idris-Satrya Yudha Wibowo (PKS, Hanura).

Sedangkan pasangan calon yang maju dari jalur perseorangan, yakni Harun Nuh-Bambang Hermanto, Rabu Alam-Purnama Ginting, Eddy Azwar-Selamat, Musdalifah-Syaiful Syafri, Sudiono-Haris Binar Ginting, dan Sihabuddin-Nemaken Tarigan. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013