Simalungun, 5/10 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR. Saragih mengapreasiasi kinerja pelayanan jajaran petugas medik di pusat rehabilitasi Harapan Jaya Perumnas Batu VI yang bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil melaksanakan operasi plastik untuk pasien luka bakar dan bibir sumbing.

"Bupati Simalungun secara khusus memberikan apresiasi kepada ke dua lembaga yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat itu," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Simalungun,  Mixnon Andreas Simamora, Sabtu.

Dijelaskannya,  apresiasi tersebut  disampaikan langsung oleh JR. Saragih saat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya sekaligus meninjau fasilitas medis di pusat rehabilitasi kesehatan tersebut, pada Kamis (3/10).

Bupati Simalungun menilai kepedulian dan optimalisasi layanan yang diberikan pusat rehabiltasi Harapan Jaya  turut berperan meringankan beban pemerintah dan masyarakat karena mereka semua mempunyai harapan besar untuk hidup lebih baik.

Oleh karena itu, Bupati Simalungun berjanji akan mengalokasikan dana sebesar Rp 500 juta melalui APBD 2014 untuk membantu pusat rehabilitasi ini dalam memberikan layanan bidang kesehatan kepada masyarakat.

Usai mengunjungi pusat rehabilitasi keehatan Harapan Jaya,  JR Saragih bersama sejumlah pejabat Pemkab Simalungun dan pengurus  Yayasan Buddha Tsu Chi Medan dr Irwanto menuju Rumah Sakit Umum Harapan Pematang Siantar untuk meninjau pelaksanaan operasi terhadap pasien dari Harapan Jaya. (Wrt)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013