Lubukpakam, Sumut, 1/10 (Antara) - Bupati Deliserdang Amri Tambunan, Selasa, Tanjung Morawa,memberikan bantuan kepada 22 kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting serta yang menjadi korban kebakaran.

Warga yang menerima bantuan tersebut yakni enam kepala keluarga korban kebakaran di Dusun I Desa Limau Manis yang menelan dua korban jiwa masing-masing Lince alias Aboy (63) serta cucunya Engel (11) dan 16

rumahnya rusak diterpa angin puting beliung di 3 desa Kecamatan Tanjung Morawa.

Seusai meninjau puing-puing rumah warga yang dilalap si jago merah, bupati menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah yang nilainya bervariasi sesuai kerusakan rumah yang dialami korban.

Kepada keluarga korban yang meninggal dunia, bupati menyampaikan rasa duka dan belasungkawanya dan mengingatkan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tetap tabah dan tawakal serta semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Begitu juga kepada keluarga korban musibah lainnya agar tetap tabah. Tidak satupun kita manusia dapat memprediksi musibah yang akan datang menimpa," katanya.

Pada kesempatan itu bupati menekankan kepada seluruh warga masyarakat untuk saling bahu membahu dan tolong menolong dalam menghadapi musibah, sehingga beban yang diderita korban akan sedikit ringan.

Selain menyerahkan bantuan untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah, bupati juga menyerahkan bantuan sosial "Food Ware" berupa peralatan dapur dari Departemen Sosial yang dikemas dalam satu tas berupa piring makan melamin 6 buah, mangkok sayur kecil 6 buah, pisau dapur, gelas minum melamin 6 buah, mangkok sayur besar 1 buah, sendok nasi dan berbagai alat dapur lainnya.

Saat menyambangi korban musibah kebakaran dan angin puting beliung, Amri yang turut didampingi sejumlah kepala SKPD juga tampak makan nasi bungkus bersama warga yang tertimpa musibah di Posko korban bencana kebakaran.

Sebelumnya, Sabtu, (28/9) dinihari, enam pintu rumah warga di Dusun I Desa Limau Manis musnah dilalap si jago merah. Akibat kebakaran itu, dua warga yang terkurung di kobaran api masing-masing Lince alias Aboy (63) beserta cucunya Engel (11) meregang nyawa dilalap si jago merah.

Adapun warga yang rumahnya hangus dilalap si jago merah masing-masing rumah korban tewas Lince alias Aboy, Kayamuddin, Suryadi, Suryawaty, Lasmawaty serta Sunaryo.

Sementara 16 KK yang rumahnya rusak diterpa angin puting beliung yang melanda Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (30/9) malam sekira pukul 19.30 WIB terjadi di 3 desa masing-masing 12 rumah di Desa Medan Sinembah, 2 rumah di Desa Bandar Labuhan serta 2 rumah di Desa Tanjung Morawa A.***4*** (T.KR-JRD/B/Y. Alfrin/Y. Alfrin) 01-10-2013 18:25:20

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013