Pematang Siantar, 29/8 (Antarasumut) - Pemko Pematang Siantar menggelar bimbingan manasik haji kepada calon jemaah asal daerah itu.

"Saya berharap  kepada seluruh jamaah calon haji agar tetap menjaga stamina dan kesehatan karena rute perjalanan dalam melaksanakan ibadah haji relatif  panjang," ujar kata Wali Kota Pematang Siantar, Hulman Sitorus, saat membuka manasik haji di aula markas Brimob Pematang Siantar, Rabu (29/8).

Ia  juga mengingatkan segenap jemaah calon haji  agar mengikuti manasik dengan sunguh-sungguh sehingga pada saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi  nantinya dapat berjalan lancar dan benar.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematang Siantar Abdul Rahman Harahap menyebutkan,  jumlah jamaah calon haji  dari Pematang Siantar tahun 2013 sebanyak 123 orang,  dan 77 orang di antaranya perempuan.

Seluruh jamaah haji Pematang Siantar tersebut akan diberangkatkan melalui Embarkasi Medan  dalam kelompok terbang 10,  bersamaan dengan rombongaan jamaah calon haji dari  Kabupaten Simalungun,  Kota Tebing Tinggi dan Medan.

"Para jamaah haji dari Pematang Siantar akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Medan pada 19 September 2013, dan selanjutnya bertolak ke Arab Saudi melalui  Bandara Internasional Kuala Namu pada 20 September 2013," ujar Abdul Rahman. (Wrt)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013