Langkat, 21/8 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Langkat Sumatera Utara menyalurkan bantuan hibah kepada organisasi keagamaan dan pendidikan yang ada di kecamatan Besitang sebesar Rp125 juta.

"Kita salukan bantuan dari pemerintah Langkat kepada oragnisasi keagaamaan dan pendidikan," kata Bupati Kabupaten Langkat Ngogesa Sitepu melalui Kepala Bahagian Kesejahteraan Sosial Haji Syahrizal di Stabat, Rabu.

Pemberian bantuan hibah itu bertujuan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah di kecamatan Besitang total keseluruhan dana hibah itu Rp 125 juta, katanya.

Kepada penerima hibah diingatkan agar menggunakan dana sesuai peruntukan dan jangan sampai ada penyalahgunaan.

Dirinya juga berharap kepala kepala wilayah kecamatan, kepala desa, lurah, yang mendapatkan bantuan agar melakukan pengawasan serta pembinaan supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran.
"Untuk mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi, ia meminta hibah ini diawasi dan semua pihak memiliki tanggung jawab sesuai tingkat kewenangannya," katanya.

Ngogesa juga seperti disampaikan Syahrizal mohon maaf tidak semua permohonan dapat direalisasi mengingat anggaran APBD yang terbatas.

Pada kesempatan itu rasa terimakasihnya kepada warga Besitang yang secara kelembagaan telah membantu pemerintah daerah dalam peningkatan sarana keagamaan mau pun pendidikan.

"Mudah-mudahan keikhlasan bapak dan ibu menjadi nilai ibadah," kata Syahrizal menyamoaikan pesan Bupati.

Selain bantuan hibah kepada organisasi keagamaan dan lembaga pendidikan, Bupati juga memberikan bantuan pribadi melalui Kepala Bahagian Kesejahteraan Sosial berupa uang tunai Rp 2 juta kepada Bambang Panji (25), seorang penarik becak bermotor, yang salah satu kakinya telah diamputasi akibat suatu penyakit.***4***
(T.KR-IFZ/C/M. Yusuf/M. Yusuf)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013