Medan, 3/8 (Antara) - Arus mudik di Terminal Terpadu Amplas Medan hingga H-5 Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah masih terlihat sepi.

Pantauan Antara dari Medan Sabtu melaporkan, suasana di terminal tersebut masih terlihat normal seperti hari-hari biasanya.

Bus besar dan kecil masih lancar hilir mudik keluar masuk terminal itu. Beberapa petugas dari Dinas Perhubungan Medan tampak sibuk mengatur arus kendaraan.

Firman salah seorang petugas Dishub Medan yang ditemui saat mengawasi lalu lintas di seputar terminal Amplas mengatakan, lonjakan penumpang biasanya baru akan terlihat mulai H-3 hingga H-1

"Kalau sekarang belum terlihat lonjakan arus mudik. Nanti dua hingga sehari menjelang Idul Fitri baru terlihat lonjakan," katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Sumut, institusi itu telah menyediakan sebanyak 71.570 kursi angkutan jalan dalam melayani penumpang untuk Lebaran.

Kursi tersebut untuk penumpang Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota AntarProvinsi (AKAP).

Jumlah 71.570 kursi tersebut adalah yang disediakan 3.972 armada angkutan milik 253 perusaan transfortasi yang ada di Sumut.(KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013