Medan,1/7 (antarasumut)- Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama membangun Kota Medan tanpa ada rasa saling mencurigai satu sama lain, sehingga hasil yang dirasakan masyarakat jauh lebih baik lagi pada masa akan datang.

“Namanya manusia pasti ada kekurangan maupun kesilapan. Untuk itu mari terus kita perbaiki semuanya ini. Sekarang ayo kita sama-sama terus membangun dan membangun, sebab masyarakat, saudara-saudara kita tengah menunggu kita untuk berbuat yang lebih baik lagi,” kata Eldin usai memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Jadi ke-423 Kota Medan di Stadion Teladan Medan, Senin pagi.

Ajakan ini disampaikan Eldin mengingat cukup besar dan tingginya harapan-harapan masyarakat terhadap pembangunan kota. Hal ini tentunya menjadi tugas mulia yang harus menjadi tanggung jawab bersama. “Untuk itu mari kita bekerja lebih keras dan lebih bersungguh-sungguh lagi guna mewujudkan harapan-harapan masyarakat dan sasaran-sasaran yang telah kita rencanakan,” ajaknya.

Selanjutnya dalam sambutannya dihadapan peserta upacara yang dihadiri Ketua DPRD Medan Drs Amiruddin, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, para pejabat dan staf di lingkungan Pemko Medan, unsur penggerak PKK Kota Medan, camat, lurah dan kepala lingkungan, Eldin menyampaikan ada 2 makna utama dari peringatan Hari Jadi Kota Medan.

Pertama, kata Eldin, memberikan peringatan dan apresikasi yang tinggi kepada para pemimpin dan tokoh pembangunan karena telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dan kokoh bagi pembangunan kotga saat ini dan masa mendatang. Di samping itu merupakan cerminan rasa syukur kepada Allah SWT melalui karya-karya pembangunan yang semakin berkualitas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan yang kedua, lanjut Eldin, keinginan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai pengalaman pembangunan kota dengan menjadikan guru yang paling baik. Terus belajar dan berusaha meningkatkan kualitas kinerja dengan cara berani melakukan intropeksi secara sungguh-sungguh, memperkuat visi dan komitmen pembangunan kota guna mewujudkan otonomi daerah yang semakin efektif.

“Kata kunci dari semua itu adalah konsolidasi, kebersamaan, keikhlasan, solidaritas dan saling bergandengan tangan sehingga tidak tercerai berai serta tidak saling menyalahkan satu dengan yang lain,” paparnya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013