Medan, 23/6 (Antara) - Pemerintah Kota Medan akan menjadikan lomba dayung sampan tradisional sebagai kegiatan pariwisata tahunan

jumlah kunjungan wisatawan ke kota itu.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya menjadikan lomba dayung sampan tradisional sebagai agenda pariwisata tahunan.

"Dengan demikian dapat menarik wisatawan yang lebih banyak lagi, baik lokal maupun mancanegara," katanya saat membuka lomba dayung sampan tradisional di Medan.

Sebanyak 38 tim mengikuti lomba dayung sampan tradisional yang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Perumahan Nelayan Indah Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, yang digelar dalam rangka memerihakan Hari Jadi ke-423 Kota Medan.

Eldin mengatakan acara ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Medan menumbuhkembangkan olah raga dayung sampan, sekaligus menjaga nilai-nilai tradisi masyarakat di kota itu.

Menurut Eldin, animo masyarakat terhadap perlombaan dayung sampan tradisional ini cukup tinggi yang tentunya hal itu dapat menjadi semangat untuk mendorong melakukan pembangunan kota ke arah yang lebih baik ke depan.

Selain dayung sampan tradisional, kata Eldin, Pemkot Medan juga banyak menggelar serangkaian kegiatan lainnya seperti fun bike yang dirangkaikan dengan Hari Bhayangkara ke-67, senam massal dan gerak jalan beregu di Stadion Teladan.

Kemudian juga digelar Car Free Day dan Medan Bersepeda, serta Semarak Karya Nusantara dan Pesta kembang Api.

"Saya berharap seluruh masyarakat Kota Medan dapat ikut menghadiri dan memeriahkannya. Sebab, Hari Jadi Kota Medan ini merupakan hari jadi kita bersama," katanya.***4***

(T.KR-JRD/B/Z. Abdullah/Z. Abdullah) 23-06-2013 00:51:15

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013