Rantauprapat,22/3 (antarasumut)- Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD kembali melantik 30 orang pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemkab Labuhanbatu yang berlangsung di aula BKD, Jum’at.

Pejabat yang dilantik pada umumnya mengisi posisi jabatan yang kosong disebabkan pejabat sebelumnya telah memasuki usia pensiun. Pelantikan yang sedianya dilaksanakan pukul 08.30 Wib, tetapi baru pukul 10.20 Wib bupati memasuki ruangan aula BKD tersebut dan langsung melakukan pelantikan.

Tigor menjelaskan, keterlamatannya karena sebelumnya menerima perwakilan AusAID (Australian Agency for International Development) di ruang kerjanya. Pertemuan itu membahas kerja sama bidang pendidikan dengan pemerintah Australia khususnya bagi sekolah madrasyah.

Dari hasil pertemuan itu, katanya, AusAID berjanji akan membantu 18 Madrasyah dalam 5 tahun ke depan. “Pemkab Labuhanbatu juga akan membantu 22 dari 40 Madrasyah pada tahun 2013. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen saya agar rakyat tidak bodoh”, ujarnya.

Pemberian bantuan oleh Pemerintah Australia ini, kata Tigor, karena mereka melihat keseriusan pemkab dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini, seperti program pendidikan gratis berupa peningkatan mutu pendidikan dan pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi.

Kepada pejabat yang dilantik Tigor meminta untuk serius melaksanakan tugas. “Apa yang saudara ucapkan dalam sumpah tadi bukan main-main, itu bukan sumpah di hadapan manusia dunia saja, tetapi diketahui oleh Allah SWT. Apa yang saudara ucapkan diketahui oleh Allah dan apa yang tersembunyi di hati saudara diketahui oleh Allah”, katanya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013