Medan, – Selasa (4/6) Kementerian Keuangan melalui Direktorat Pembiayaan Syari’ah dan Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU) Bekerjasama dengan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam menyelenggarakan sosialisasi Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2013 di Aula Kampus II IAIN Sumatera Utara Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan Estate.
Acara bertajuk “” ini dibuka oleh Dekan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam Dr. Saidurrahman yang mewakili Rektor IAIN SU. Dalam sambutannya beliau menyambut baik diselenggarakannya acara ini. “Sukuk mempunyai peluang besar untuk berkembang karena Indonesia mempunyai jumlah penduduk Muslim terbesar ”
Hadir sebagai pembicara Prof. Amiur Nuruddin selaku Guru Besar Ekonomi Islam IAIN SU, Wien Irwanto selaku Kepala Subdirektorat Pengelolaan Transaksi dan Slamet Prayitno selaku Direktorat Pembiayaan Syari’ah Kementerian keuangan RI.
Salah satu pemateri Wien Irwanto dalam pemaparan makalahnya yang berjudul “Perkembangan Pasar Sukuk Negara” menjelaskan, “ Sukuk merupakan surat berharga yang diterbitkan berdasarkan prinsip syari’ah sebagai bukti atas bagian penyertaan aset SBSN. Sukuk juga telah menjadi instrumen penting dalam sistem keuangan syari’ah, baik sebagai instrumen pembiayaan maupun investasi.”
Peserta dalam acara ini berjumlah 200 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa, dosen dan praktisi yang mewakili 15 Perguruan tinggi dan 5 perwakilan pesantren di Kota Medan.

Reporter : Susanto
No Hp 083193239633

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013