Medan, 20/5 (antarasumut) - Pemerintah Kota Medan mengajak segenap warga ikut meramaikan penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional (PIN) di Lapangan Merdeka Medan, pada 24-28 Mei 2013.

"Kami berharap warga Medan ikut meramaikan sekaligus menyukseskan PIN 2013 di Medan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Medan Darussalam Pohan kepada pers di Medan, Senin (20/5).

Ia menjelaskan, penyelenggaraan PIN yang dirangkai dengan peringatan Hari Kebangkitan nasional (Harkitnas) ke-105 tersebut akan diisi dengan sejumlah acara, seperti kirab budaya nusantara, pameran, forum pertemuan Badan koordinasi Humas se Sumatera, dialog interaktif, pertunjukan seni dan budaya, serta berbagai lomba.

Khusus mengenai penyelenggaraan kirab budaya nusantara, lanjutnya, akan diisi dengan penampilan sejumlah warga yang akan mengenakan beragam pakaian adat yang berjalan dari Lapangan Benteng menuju Lapangan Merdeka.

Parade budaya itu juga akan diikuti oleh sejumlah pejabat, termasuk Menteri Kominfo Tifatul Sembiring yang akan menaiki becak hias.

"Berbagai persiapan untuk menyukseskan penyelenggaraan kirab budaya nusantara saat ini sudah memasuki tahap rampung," kata Darussalam.

PIN merupakan bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat dan jaringan komunikasi dan informasi nasional dalam rangka peningkatan SDM masyarakat di bidang penerapan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Melalui momentum penyelenggaraan PIN 2013 terebut, pihaknya berharap akan semakin memantapkan keberadaan Kota Medan sebagai kota percontohan di bidang Information, Communicatios and Technology (ICT) di Indonesia.

Pemkot Medan tahun 2011 dn 2012 menerima penghargaan ICT Pura dari Kementrian Kominfo RI karena dinilai mampu menggairahkan penyelenggaraan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan merealisasikan visi Indonesia Digital.(rel)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013