Langkat, 20/5 (antarasumut) - Warga Jaring Halus Kabupaten Langkat Sumatera Utara, terima 1.000 paket sembako yang terdiri dari minyak goreng, mie instant, gula dan kain sarung dari Bupati Haji Ngogesa Sitepu.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan sambungan pribadi," kata Ngogesa Sitepu di Jarung Halus Secanggang, Senin.

Kunjungan Bupati Langkat ke Desa Jaring Halus Kecamatan Secanggang, dalam rangka menghadiri jamuan laut yang dilaksanakan para nelayan disana.

"Jamuan laut ini sangat positip, dan nilai ini tidak melanggar agamadan adat istiadat setempat," katanya.

Untuk itu Ngogesa berharap agar masyarakat dan nelayan tetap terus menjalin kebersaman, serta menjaga persatuan dan kesatuan agar terus tercipta kondusifitas di bumi Langkat yang religius ini.

Dirinya juga berharap para nelayan, adanya peningkatan ekonomi dan pendapatan dikemudian hari, sehingga kehidupan nelayan akan semakin lebih baik.

Selain melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat, Ngogesa Sitepu juga berkesempatan memberikan bantuan kepada masjid Al Taqwa sebesar Rp 10 juta yang sedang dalam perbaikan.

"Masjid ini menjai perhatian untuk perbaikannya, karena satu-satunya yang ada di desa yang berbatasan dengan selat Malaka ini," katanya.

Ngogesa juga berkesempatan memberangkatkan satu orang warga Jaring Halus untuk menunaikan ibadah haji tahun 2014, dan memberangkatkan satu orang umroh tahun 2013 ini.

Usai melakukan kunjungan ke desa Jaring Halus, dalam perjalanan pulang Bupati Langkat berkesempatan melaksanakan sholat Zuhur, di masjid An Nur Dusun Pematang Buluh Desa Tanjung Ibus Secangang.

Orang nomor satu di Langkat itu juga memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta buat pembangunan dan rehabilitasi masjid dimaksud.

Secara terpisah Kepala Bahagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Langkat Rizal Gultom mengatakan Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat Tanjung Ibus 250 paket sembako.***4***
(T.KR-IFZ)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013