Batu Bara, 11/5 (antarasumut) - Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, mendukung langkah H. OK Arya Zulkarnain maju dalam Pilkada Kabupaten Batu Bara yang dilaksanakan pada September 2013.

"AMPG Batu Bara mendukung keputusan OK Arya Zulkarnain untuk ikut Pilkada," kata Ketua AMPG Kabupaten Batu Bara Syafri, di Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (11/5).

Ia menilai, OK Arya yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Bupati Batu Bara telah banyak membuat karya nyata untuk perbaikan nasib penduduk di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Asahan itu.

Selain itu, lanjutnya, OK Arya juga merupakan sosok tokoh yang selama ini dikenal dekat dengan rakyat dan terus berupaya mensejajarkan kemajuan pembangunan Batu Bara dengan kabupaten lain di Sumatera Utara (Sumut).

Di tengah kondisi keterbatasan anggaran pembangunan, menurut dia, OK Arya gigih melakukan berbagai terobosan untuk mewujudkan percepatan dan pemerataan pembangunan di kabupaten berpenduduk sekitar 500 ribu jiwa itu.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, lanjut Syafri, adalah wajar jika AMPG Batu Bara memberikan dukungan kepada Ok Arya untuk maju sekali lagi dalam Pilkada Kabupaten Batu Bara.

Pernyataan dukungan serupa juga diungkapkan beberapa kader Partai Golkar di Kabupaten Batu Bara.

"Keputusan OK Arya maju dalam Pilkada Batu Bara melalui jalur independen merupakan langkah tepat, meski dia adalah kader Golkar," kata Lokot Ridwan Batu Bara didampingi Suhaimi yang juga kader Partai Golkar setempat.

Menurut Lokot, pencalonan OK Arya dari jalur independen menunjukkan bahwa Bupati Batu Bara periode 2009-2013 itu dalam mengemban tugas dan pengabdiannya selama ini mampu meraih simpati dari sejumlah elemen penduduk setempat.

"Keputusan OK Arya maju dari jalur perseorangan atau non partai patut disikapi sebagai sikap keterbukaan untuk memenuhi keinginan rakyat," ujar Suhaimi.

Ia juga menyatakan optimistis pencalonan OK Arya dari jalur independen tidak akan mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar, termasuk soliditas antar sesama kader di internal parpol berlambang pohon beringin itu.

"Berdasarkan sepengetahuan kami, OK Arya hingga saat ini masih sebagai kader Partai Golkar," tambahnya.(Ahmad Suhaimi/Nico Adrian)

Pewarta: Ahmad Suhaimi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013