Pematangsiantar, Sumut, 18/3 (antarasumut). Tim binaan Pemko Pematangsiantar siap bertarung pada turnamen Union Cup V tahun 2013 memperebutkan Piala Presdir NV STTC yang digelar di lapangan Kodim 0207 Simalungun mulai 23 Maret ini.

“Secara tim 20 pemain hasil seleksi siap tarung, hanya saja butuh pemain tambahan untuk kebutuhan tim agar siap secara mental dan kemampuan,” ujar Koordinator tim seleksi Thomas Situmorang di sela latihan di lapangan Marihat MRS, Senin sore.

Thomas menjelaskan, ke 20 pemain muda hasil seleksi memiliki potensi besar untuk kebutuhan tim jangka panjang, namun belum siap untuk pertandingan jangka pendek. “Mereka masih butuh latihan fisik dan teknik lebih keras lagi, jika dipaksakan hasilnya tidak bagus, makanya kita butuh sekitar 6-8 pemain yang sudah jadi,” papar Thomas.

Diakui pihaknya telah menghubungi pemain asal Kota Pematangsiantar yang telah berkiprah di Kota Medan sekitarnya di antaranya Riko Simanjuntak, Affan Lubis, Ahmad Afandi. “Mereka siap membela kota asal mereka,” tandas Thomas.

Sedangkan ke 20 pemain hasil seleksi, Wanda dan Rio Sitorus (penjaga gawang), Beni Situmorang, khairuddin, Abdi, Tama, Timbul Sinaga, Siddik, dan Deddi (bawah), Toni, Brian, Sanutra, Ismail, Gio, Asrul Nasution, Rafael dan Kiding (tengah), Yopi, Johan dan Freddi (depan).

Soal target, Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dispora Kota Pematangsiantar Drs Binsar Sumbayak berharap tim bias meraih hasil lebih baik dari tahun sebelumnya di posisi ke empat. “setidaknya mempertahankan posisi,” kata Binsar. (Waristo)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013