Tobasa, 12/4 (antarasumut)- Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, memberikan apresiasi yang tinggi atas jiwa enterpreunership yang dimiliki para siswa siswi SMK Negeri 1 Laguboti, yang ditunjukkan pada pameran tugas akhir siswa tahun pelajaran 2012/2013, yang dilaksanakan, Jumat, di Aula SMK Negeri 1 Laguboti.

Pameran tugas akhir selain sebagai salah satu syarat kelulusan siswa, juga merupakan bukti nyata bahwa siswa SMK mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang akan menopang pencapaian tujuan pembanguan di Kabupaten Toba Samosir.

Bupati Toba Samosir dalam sambutannya menyambut baik program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan motto ‘SMK BISA’. Karena dengan keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diharapkan menjadi salah satu solusi terbaik, untuk membangun sumber daya manusia yang siap pakai dan berdaya saing. Sehingga tingkat pengangguran dapat diminimalisir. Mengakhiri sambutannya Bupati berharap kiranya pameran ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat.

Pembukaan pameran ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Toba Samosir, Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang dilanjutkan dengan peninjauan pameran hasil karya tangan-tangan terampil siswa seperti furniture, dan aneka souvenir.  Acara ini diisi juga dengan atraksi fashion show yang menampilkan busana hasil design para siswa, yang diperagakan langsung para model siswa/i SMKN 1 Laguboti jurusan tata busana.

Turut mendampingi Bupati pada kesempatan ini antara lain Kadis Pendidikan Toba Samosir, Kabag Humas dan Protokol Elisber Tambunan,  Kepala SMKN 1 Laguboti Bosi Sianipar.

(ril)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013