Perdagangan, 19/4 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan Kota Pematangsiantar memperoleh piagam dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Semarang,  Jumat.

Piagam untuk kategori 'Penanaman Pohon Terbanyak di Sekolah' itu diserahkan Deputy Manager MURI Damian Awan Rahargo kepada Bupati Simalungun JR Saragih dan Wali Kota diwakili Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Donver Panggabean di SMA Negeri 1 Bandar, Simalungun.

Damian menyampaikan MURI memberikan apresiasi atas suatu prestasi, karya dan hasta dengan kriteria dari segi jumlah, pertama kali dilakukan dan unik serta langka.

"Rekor penanaman pohon terbanyak di sekolah ini merupakan piagam yang ke 5.913," ujar Damian sembari mengatakan pihaknya mencatat 1.271 sekolah di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar telah melakukan penanaman pohon secara serentak di sekolah masing-masing dan sekitarnya.

Bupati Simalungun mengatakan, pemkab telah menanam pohon sebanyak 85.000 batang di kawasan Tanah Habonaron do Bona ini sebagai bentuk kepedulian atas kelestarian lingkungan dan masa depan anak bangsa.

"Penanaman pohon oleh para pelajar adalah wujud nyata dari masyarakat khususnya pelajar untuk tetap menjaga keseimbangan lingkungan," ujar Bupati.

Makanya pemkab berharap upaya ini mampu menggugah masyarakat dan pelajar serta sekolah yang belum tersadar kepeduliannya terhadap alam lingkungan.

 

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013