Deliserdang, 19/2 (antarasumut)- Ketua TP PKK Ny. Anita Amri Tambunan memberi pendidikan dan nasihat kepada anak-anak murid SD dan anak TK melalui media mendongeng seusai anak-anak pulang sekolah  bersama dua orang pendongeng Yusniati guru Taman Kanak Bunga Tanjung dan Jumakir  SPd guru SMP III Tanjung Morawa.

Mereka bercerita tentang  bersekolah dan berbudaya, yang sebelumnya anak-anak diarahkan untuk membaca buku dongeng melalui mobil perpustakaan keliling, Selasa sore di  Lost Pekan Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan.

Penyampaian pesan lewat mendongeng yang digelar dihadapan ribuan anak-anak itu ternyata sungguh efektif dan komunikatif juga mengasikkan, apalagi dibarengi dengan menampilkan alat-alat praga  disertai nyanyi bersama.

Hj Anita Amri Tambunan pada kegiatan itu mengajak seluruh anak- anak generasi penerus bangsa untuk rajin belajar, hormati guru, sayangi teman dan patuh kepada orang tua serta   menjunjung tinggi budaya bangsa yang dikenal sopan ,santun dan bertatakrama.

Ny Anita yang juga Bunda PAUD ini membawa oleh-oleh buat anak anak yang hadir berupa  seribuan paket alat-alat tulis sekolah dengan harapan dapat memicu semangat rajin belajar, dan kepada orang tua diingatkan untuk tetap memperhatikan kelanjutan pendidikan anak- sehingga kedepan tampil generasi penerus yang beriman dan bertaqwa, memiliki ilmu pengetahuan dan  teknologi.

Sementara itu Camat Percut Sei Tuan Darwin Zein S.Sos didampingi isteri menyambut baik  kegiatan ini sehingga diharapkan kedepan terus berkesinambungan

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013