Simalungun, Sumut, 25/3 (antarasumut)- Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM memberi bantuan uang sejumlah Rp200 juta untuk pengadaan seragam bagi guru pendidikan anak usia dini (PAUD) se kabupaten Simalungun.

“Kiranya bantuan sosial ini dapat berguna dan menambah semangat untuk mengabdi di dunia pendidikan di Simalungun,” pesan Bupati pada acara puncak HUT Ke 8 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Simalungun, Senin siang, di Aula MUI Jalan Sang Nauwaluh Kecamatan Siantar.

Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Simalungun atas peranserta guru PAUD dalam pelayanan pendidikan dan pembentukan karakter bangsa sejak dini, yang dengan ikhlas bekerja meski honor yang diterima sangat rendah.

Sesuai informasi Bunda PAUD Simalungun Ny Erunita DR JR Saragih SH MM dikuatkan laporan Ketua HIMPAUDI Simalungun Musriyah, guru PAUD berjumlah 783 orang hanya menerima honor Rp150 ribu per bulan. Sebanyak 375 orang menerima honor dari APBD Simalungun, selebihnya dari APBD Provinsi Sumatera Utara.

“Kedepan ini menjadi perhatian saya, dan saya berjanji untuk menaikkan anggaran untuk PAUD dua kali lipat dari yang dianggarkan sebelumnya,” tandas Bupati yang mendapat aplus meriah dari ratusan guru PAUD berbagai nagori.

Ketua Panitia Masliyah melaporkan, dalam menyambut HUT Ke 8 HIMPAUDI Simalungun mengambil thema ‘meningkatkan peran pendidik tenaga kependidikan (PTK) yang berkualitas untuk membangun karakter bangsa sejak dini’ ini melakukan berbagai kegiatan di antaranya penanaman bibit pohon dan lomba paduan suara.

Puncak kegiatan yang dirangkai dengan pemotongan kue ulang tahun dan nasi tumpeng dihadiri para guru PAUD se Kabupaten Simalungun, TP PKK, Asisten, staf ahli Bupati, pimpinan SKPD.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013