Medan, 22/2 (Antara) - Calon Gubernur Sumataera Utara Effendi MS Simbolon menegaskan akan memfokuskan perbaikan jalan dari dan menuju sentra produksi pertanian rakyat dan memaksimalkan lobi ke pemerintah pusat untuk pembangunan di daerah itu.

"Saya tahu kelemahan di Sumut khususnya di sektor jalan dan itu terjadi karena pemimpin Sumut kurang fokus dan tidak pandai melobi ke Pusat untuk dapat anggaran lebih banyak agar bisa mengatasi kekurangan infrastruktur itu," kata Efendi Simbolon di Berastagi, Karo, Sumut, Kamis.

Effendi di Berastagi dalam kaitan kampanye hari kedua calon Gubernur Sumut dengan nomor urut dua itu.

Saat menyapa pedagang buah dan sayur di Pasar Berastagi itu Effendi MS Simbolon menerima keluhan tentang jeleknya jalan dari dan menuju sentra produksi pertanian/perkebunan petani Kabupaten Karo termasuk di sekitar kawasan pasar.

Sebagai hadiah karena sudah mau mendengar keluhan pedagang dan sebagai wujud dukungan kepada Effendi dan Jumiran Abdi yang merupakan calon yang didukung PDIP, PPRN dan PDS itu, beberapa pedagang memberikan buah-buahan secara gratis kepada Effendi.

Nande Juli boru Milala, salah seorang pedagang buah yang memberik buah gratis kepada Effendi itu mengaku akan mencoblos pasangan itu karena menilai Effendi bisa membawa perubahan di Sumut.

Meski Effendi MS Simbolon berkeinginan membayar buah-buahan yang diberikan itu, tetapi Nande Juli bersikeras tidak mau menerima.

"Jangan kam (kamu/kau) bayar, ini sekadar penyemangat dan dukunganku untuk kemenanganmu" katanya.

Nande Juli mengaku selain perlu perbaikan jalan, mereka juga membutuhkan pelayanan kesehatan gratis, karena biaya berobat mahal.

Dari Karo, Effendi yang anggota DPR RI itu berkampanye di Dairi.

Di Kabupaten Dairi,Effendi MS Simbolon melakukan kampanye terbuka di Gedung Nasional Sidikalang.

Dalam orasinya, Effendi MS Simbolon yang didampingi Ketua Tim Kampanye,i Ruben Tarigan dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumut, Meinarti Bangun, menegaskan, kalau terpilih maka akan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Pajak dari rakyat, jadi seharusnya masyarakat menikmati hasil uangnya itu lewat berbagai pembanguan,"katanya.

Kampanye di Dairi juga tampak semarak karena menampilkan artis Batak ternama yakni Viktor Hutabarat dan diperkuat dengan kehadiran Rani Simbolon dan Horison Band.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013