Medan, 6/2 (ANTARA) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menilai Pilkada/Pilgub Sumatera Utara dapat menjadi barometer untuk mengukur tingkat soliditas partai yang dipimpinnya.

"Pilgub Sumatera Utara sangat penting dan menjadi prioritas kami. Di sinilah salah satu barometer konsolidasi dan kesolidan PKS," katanya setelah mengikuti pertandingan futsal persahabatan melawan jurnalis Sumatera Utara di Medan, Rabu.

Ia mengatakan penahanan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq oleh KPK terkait kasus dugaan suap impor daging sapi tidak terlalu banyak mempengaruhi pandangan kader dan masyarakat kepada partai tersebut.

Justru, kata dia, hal tersebut akan membuat kader-kader semakin solid dan dewasa dalam menyikapi segala permasalahan yang ada, sehingga pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (Ganteng) yang diusung PKS akan tetap memimpin di Sumatera Utara.

"Melihat antusiasme dan dukungan masyarakat kepada PKS yang terus mengalir, saya optimistis pasangan Gatot Pujo Nugroho -Tengku Erry Nuradi akan berjaya pada Pilkada 7 Maret 2013. Jadi, kasus yang ada tidak berpengaruh," katanya.

Dalam kesempatan, ia mengajak semua kader, terutama di Sumatera Utara, untuk terus menyosialisasikan berbagai program pasangan cagub dan cawagub Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (Ganteng) dalam setiap kesempatan. ***1*** (T.Juriadi/B/E.M. Yacub/E.M. Yacub) 06-02-2013 13:04:22

Pewarta: Juriadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013