Surabaya, 5/2 (Antara) - Ganda putri Vita Marissa-Meiliana Jauhari memastikan kemenangan PB Djarum 3-1 atas Renesas asal Jepang pada hari kedua kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2013 di DBL Arena, Surabaya, Senin.

Duet Vita-Meiliana mengandaskan lawannya Asumi Kugo-Yui Miyauchi, dua set langsung dengan skor 21-18, 21-17.

Vita dan Meiliana yang memiliki jam terbang lebih tinggi memang terlalu tangguh bagi Kugo dan Miyauchi.

Dari kemenangan Vita-Meiliana, kedudukan PB Djarum yang semula belum aman pun terselamatkan.

Sebelumnya, PB Djarum telah meraih poin pertama dari pemain peringkat empat dunia, Juliane Schenk, yang menang atas Kana Ito 21-9, 21-14.

Renesas menahan imbang atas PB Djarum dari kemenangan Miyuki Maeda-Reika Kakiiwa atas Jenna Gozali-Komala Dewi lewat rubber set 12-21, 21-18, 21-11. PB Djarum kembali unggul setelah Tai Tzu Ying menumbangkan Ayumi Mine dengan skor 21-17, 21-14.

"Kalau dilihat dari ranking semestinya kami memang mendapat dua poin dari partai pertama dan kedua," kata Manajer PB Djarum, Fung Permadi, saat jumpa pers.

Pada partai terakhir, Maria Febe menambah pundi-pundi poin bagi PB Djarum setelah mengalahkan Yuki Fukushima dengan skor 21-19, 21-16.

Meskipun diperkuat pemain top dunia, Fung mengatakan tetap waspada karena Schenk yang berasal dari Jerman masih adaptasi dengan udara di Surabaya.

"Dan yang kedua, kualitas pemain merata jadi kalau tadinya kami yakin 80 persen dapat poin, sekarang setelah melihat kekuatan jadi 60 persen," kata Fung yang menargetkan juara.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013