Manchester, 29/1 (ANTARA/AFP) - Manajer Manchester United Alex Ferguson mengungkapkan bahwa Javier Hernandez membuat dirinya menghadapi dilema saat ia terpaksa membangkucadangkan penyerang Meksiko itu pada pertandingan menjamu Southampton pada Rabu.

Sejauh ini Hernandez (24) telah mencetak 14 gol pada musim ini, meski dirinya tidak tampil reguler untuk pemuncak klasemen Liga Utama Inggris itu.

Ia harus bersaing dengan Robin van Persie, Wayne Rooney, dan Danny Welbeck untuk mengisi satu posisi di tim inti United.

Hernandez mencetak dua gol saat United menyingkirkan Fulham dari Piala FA pada Sabtu, namun ia kemungkinan akan mendapati dirinya berada di bangku cadangan ketika The Saints datang ke Old Trafford, di mana Van Persie diharapkan akan kembali bermain di ajang Liga Utama Inggris.

Pemain Belanda itu diistirahatkan untuk pertandingan Piala FA, namu Ferguson tidak dapat diharapkan untuk mencoret penyerang tersubur di liga itu ketika keunggulan United di puncak klasemen berpeluang dipangkas menjadi hanya dua poin, jika juara bertahan Manchester City mampu mngalahkan tim juru kunci QPR pada Selasa.

"Ia mendapat libur pada musim panas, dapat beristirahat sebentar, dan memperlihatkan hasilnya," kata Ferguson perihal Hernandez. "Ini merupakan dilema ketika saya memiliki para pemain itu di sii. Terkadang saya mencoret dia untuk memasukkan Robin van Persie, namun seperti yang saya jelaskan kepadanya, kami menghargai dia begitu tingi."
"Ia adalah profesional yang fantastis, memiliki sikap yang tidak dapat dipercaya terhadap permainan, tidak pernah berhenti berlari atau bekerja dan semua sesi latihan adalah hal yang sama, maka saya benar-benar senang dengan dia."
Dengan Van Persie, Rooney, Hernandez, dan Welbeck yang tampil impresif di lini depan, mencuat perbandingan-perbandingan terhadap lini depan United saat mereka meraih "Treble" pada 1999.

Dwight Yorke, Andy Cole, Teddy Sheringham, dan Ole Gunnar Solksjaer memimpin lini depan pada tahun itu ketika United menjuarai Liga Utama Inggris, Piala FA, dan Liga Champions, dan Ferguson mengakui bahwa para penyerangnya sekarang tidak kalah bagus dengan keempat penyerang Setan Merah saat itu.

"Empat (penyerang) pada '99 merupakan pemain-pemain fantastis," ucapnya. "Anda kemungkinan tidak dapat mengkritik salah satu dari mereka, mereka fantastis, namun hari ini kami memiliki empat pemain yang sama bagusnya."
Gelandang United Anderson berpendapat mereka memiliki tim yang mampu mengulang raihan hatrik yang sama, yakni mendulang tiga trofi dalam semusim.

"Tentu saja," kata pemain Brazil itu saat ditanyai apakah ia berpikir United akan dapat meraih "Treble" pada musim ini. "Kami memiliki pemain-pemain yang tidak dapat dipercaya."
"Saya tahu sang bos memiliki dua atau tiga tim. Ia tidak memainkan 11 pemain sepanjang waktu, ia mengganti para pemain, dan saya pikir ia memiliki tim yang sagat hebat."
Manajer Southampton yang baru Mauricio Pochettino akan mendapat suntikan semangat jika Adam Lallana dapat memperbaiki kebugarannya menjelang pertandingan kedua pria Argentina ini sebagai manajer The Saints, sejak penunjukannya menyusul pemecatan kontroversial terhadap Nigel Adkins.

Lallana, kapten Saints, harus menepi karena mengalami cedera ligamen lutut pada pertandingan melawan Reading pada awal Desember, namun sang gelandang telah kembali berlatih pada pekan lalu yang membuat dirinya berpeluang dimainkan di Old Trafford.

Pochetino membawa timnya, yang saat ini unggul empat poin dari zona degradasi, ke Barcelona untuk menjalani latihan di suhu hangat pada pekan lalu, dan sang manajer berkata, "Ini adalah sepekan penuh pekerjaan dan atmosfer yang sangat bagus."
"Kami harus mengenal baik para pemain, dan para pemain juga harus mengenal kami dengan baik pula, bukan hanya staf saya, staf teknis yang terlibat dengan klub juga, maka secara keseluruhan ini adalah pengalaman yang sangat positif."
Ia menambahkan, "Kami tentu saja menghargai Manchester United dan apa yang mereka lakukan di liga sekarang, mereka adalah tim yang mengagumkan, namun kami akan pergi dengan mentalitas untuk menang dan kita lihat saja bagaimana permainan akan berlangsung."

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013