Medan, 7/1 (antarasumut)- Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugrogo ST membuka secara resmi pelaksanaan MICE EXPO 2013 Legacy yang digelar Politeknik Negeri Medan (Polmed) jurusan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhebition), Senin (7/1) di Gedung Serbaguna Politeknik negeri, Medan, Jalan Almamater No. 1 Kampus USU.

Acara tahunan yang digelar selama empat hari mulai tanggal 7 Januari sampai 10 Januari 2013 ini menampilkan berbagai lomba. Antara lain pameran (exhibition), futsal competition, karaoke, game android, modern dance dan cheerleaders, photo contest, coaching clinic, colouring, fashion show dan debate competition.

Plt Gubsu mengapresiasi Politeknik Negeri Medan yang telah membuka program study MICE dan secara rutin menggelar MICE Expo. Tahun ini expo diselenggarakan para mahasiswa MICE angkatan 2010.

"Baru kemarin malam saya berdiskusi beberapa pengusaha, bahwa di eks Deli Plaza akan menjadi sebuah pusat perbelanjaan sekaligus kegiatan meeting yang konsepnya seperti Central Park Jakarta. Dan saya optimistis, peluang MICE di Medan akan semakin besar dan menjanjikan," ujarnya

Di area eks Deli Plaza menurut Gatot nantinya akan muncul bangunan baru dengan fasilitas komplit berstandar internasional. Pemprov Sumatera Utara melihat prospek MICE akan semakin besar, mengingat ke depan Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo sudah ditetapkan sebagai kawasan starategis nasional. Kondisi ini akan berdampak positif terjadi penambahan infrastruktur termasuk tempat-tempat meeting.

Jurusan MICE saat ini baru ada tiga yakni di Bali, Jakarta dan Medan.Karenanya, Gatot mengapresiasi Politeknik Negeri Medan yang telah membuka program MICE yang memiliki prospek bagus di masa datang.

"Mahasiswa MICE ini dalam harus diajarkan mandiri, menciptakan lapangan pekerjaan baru. Kemandirian identik dalam jurusan ini. Tentu sekali lagi saya infokan Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo akan menjadi sebuah kawasan yang tumbuh dengan maju pesat," tegas Plt Gubernur Sumatera Utara.

Medan dan Sumut pada 10 tahun kedepan diprediksi akan menjadi kawasan megapolitan yang besar."Saya berharap MICE merupakan bagian dari mata kuliah jurusan yang dikapitalisasi proses pembelajaran sehingga adik-adik mahasiswa punya gambaran apa dan bagaimana yang harus dilakukan setelah keluar dari Polmed nantinya," ujarnya pula.

Direktur Polmed M Syahruddin ST, MT berterimakasih atas kedatangan Plt Gubsu yang mau membuka secara resmi MICE Expo yang digelar mahasiswanya.

"Dengan banyaknya kesibukan beliau, mau datang untuk menghadiri kegiatan kami ini layak diapresiasi," kata Syahruddin.

Ketua Panitia Putra Paulus Kristian melaporkan acara dimulai empat hari mulai 7 hingga 10 Janurai 20`3 dibuka pukul 10.00 pagi sampai 18.00 sore. "Kegiatan ini adalah sebagai praktek kerja mahasiswa MICE. Akan dinilai bagaimana mereka menghandle pameran dengan berbagai konsep,"katanya.(*)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013