Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, Harun Misthafa Nasution menghadiri pertemuan ikatan motor Indonesia (IMI) yang dilaksanakan di Jakarta.

Pertemuan yang dihadiri oleh Ketua Umum  IMI, Bambang Soesatyo dan sejumlah insan motomotif tersebut pada Jumat (25/10) itu membahas sejumlah kejuaraan olahraga otomotif yang akan berlangsung di Sumatera Utara.

"Ada banyak hal yang dibawas dalam pertemuan itu, diantaranya adalah tentang kegiatan rally tahun 2025, persiapan kejuaraan Rally Asia Pasifik yang diadakan oleh IMI  Sumatera Utara serta persiapan kejuaraan dunia Rally Chanpionship yang juga akan berlangsung di Sumut," sebut Harun Musthafa yang juga merupakan calon Bupati Mandailing Natal itu, Sabtu (26/10).

Dikatakan Harun, selaku ketua IMI Sumut, Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kerjunas) dan Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 2024.

Dua event rally ini menjadi persiapan menuju World Rally Championship (WRC) tahun 2026 yang akan digelar di Sumut.

Harun Mustafa menjelaskan pihaknya bersama Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah juga telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo untuk membahas persiapan selanjutnya. 

“Pak menteri sangat mendukung, karena kita harus sukses menuju WRC 2026,” jelas politisi Partai Gerindra itu.

Calon Bupati Madina nomor urut itu menjelaskan, ajang rally ini bukan hanya kepentingan para pembalap saja. Namun, even olahraga ini juga merupakan even yang akan dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata Sumut dan indonesia umumnya.

“Kita tau saat ini even olahraga merupakan promosi yang paling tepat untuk mengangkat sebuah daerah. Karena itulah, kita selalu mengajak agar pemerintah dan masyarakat untuk mendukung even-even seperti ini,” ungkap dia.

Harun juga berharap Indonesia dapat menyelenggarakan kandidat WRC 2025. Untuk itu, IMI Sumut diharapkan membuat kejuaraan tingkat dunia yang lebih baik.

"Di sini kami harus membuat yang lebih bagus lagi untuk WRC 2026. Jadi Kejurnas dan Asia Pasific rally sekaligus kandidat WRC nya harus sukses di tahun 2025 ini," sebut Harun.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024