Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Edy Rahmayadi bersama pasangannya Hasan Basri berkomitmen akan memperkuat bidang kesehatan jika terpilih antar lain menyediakan 33 bus Rima Sakit Berjalan.

Edy Rahmayadi menyampaikan itu saat berkampanye di Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Selasa.

"Sektor kesehatan,adalah satu dari enam sektor prioritas yang masuk dalam program visi misi lima tahun ke depan. Kita akan menyediakan rumah sakit berjalan," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi menegaskan bahwa program tersebut telah dilakukan pada periode sebelumnya tetapi masih terbatas unit. Untuk itu, pihaknya berjanji jika terpilih akan memaksimalkan program tersebut.

Selain itu, mantan Gubernur Sumut ini juga terus memacu peningkatan sarana dan prasarana kesehatan di Sumut, di antaranya dengan pembangunan Rumah Sakit Haji bertaraf internasional. 

Kemudian membangun atau menambah gedung rumah sakit umum daerah, rumah sakit khusus maupun penambahan tenaga kesehatan serta fasilitas dan peralatan kesehatan.

"Kami siap mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat di desa-desa atau daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan, dapat menikmati layanan kesehatan," kata Edy.

Untuk itu, Edy Rahmayadi mengajak seluruj elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan program tersebut dengan memilih pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri di Pilkada 2024 yang berlangsung 27 November 2024.

Ketua Tim Pemenangan Edy-Hasan Kabupaten Langkat, Sukhyar Mulyanto, mengatakan  masyarakat sangat bersukacita menyambut Edy Rahmayadi yang hadir di Besitang dan siap memenangkan pasangan nomor urut 2

"Karena Besitang juga kampung halaman pak Edy Rahmayadi, tentu kita sangat bersyukur bapak hadir di sini, untuk kebahagiaan kita, kemenangan kita bersama," ujar Sukhyar.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024