Setelah ribuan massa PSBI (Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia) baru-baru ini menggelar doa bersama memberangkatkan Vandiko Timotius Gultom di Samosir. Dukungan itu kembali bertambah dari Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia (PERSADA) wilayah Kabupaten Samosir yang turut mengantarkan pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Samosir, Vandiko Timotius Gultom dan Ariston Tua Sidauruk (Vandiko-Ariston) di Pilkada Samosir 2024.

Bertempat di Komplek Tugu Nasional Raja Sonang Boru Sitindaon di Desa Pardomuan, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Sabtu (19/10). Lebih dari enam ribu massa PERSADA Samosir bersama pengurus DPP tak terbendung hadir di lokasi acara mengantarkan pasangan Vandiko-Ariston dari nomor urut 2, meminta agar figur Vandiko dapat kembali melanjutkan pembangunan sebagai Bupati Samosir untuk periode kedua 2024-2029.

"PERSADA mendukung Vandiko agar melanjutkan pembangunan Samosir yang sudah sangat baik. Semoga kembali menjadi pilihan masyarakat memimpin Kabupaten Samosir ini bersama Ariston sebagai wakilnya," ucap Ketua Harian DPP PERSADA Jaliher Sitinjak didampingi Sekjen DPP PERSADA Tuangkus Harianja usai menggelar doa bersama.

Jaliher mengatakan, sebagai Bupati Samosir periode 2019-2024, Vandiko Gultom hanya menjalani masa jabatan 3,5 tahun yang seyogianya periodisasi kepala daerah adalah lima tahun.

Tapi dalam waktu singkat kepemimpinan Vandiko di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Samosir mampu menunjukkan capaian kinerja luar biasa dengan prestasi peningkatan di bidang pariwisata, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan bahkan berhasil membawa investasi di Samosir dengan total nilai mencapai Rp2 triliun.

"Vandiko sebagai Bupati Samosir ke-3, periode 2019-2024 telah berhasil membawa Samosir ke arah perubahan yang luar biasa. Meskipun Covid melanda, tidak menjadikan pembangunan Samosir melambat. Bahkan dengan sinergitas yang baik bersama pemerintah provinsi dan pusat, Vandiko membangun Samosir semakin pesat dan lebih maju, baik dari sisi pembangunan SDM, infrastruktur dan pelayanan masyarakatnya. Samosir kini dikenal penjuru Indonesia dan dunia," sebut Jaliher.

Sementara, Vandiko didampingi Ariston yang merasa terharu sekaligus bangga bisa hadir di tengah komunitas besar PERSADA yang menaungi Toga Gultom (boru, bere, ibebere), Toga Samosir/Harianja, Toga Pakpahan, Toga Sitinjak, Toga Pandiangan, Hula-hula Sitindaon/Naibaho dan Tulang Simbolon di acara tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia berharap dukungan PERSADA menjadi berkat yang baik bagi keberlanjutan program pembangunan Samosir.

"Terima kasih banyak kepada keluarga besar PERSADA yang telah men-support penuh pasangan Vandiko-Ariston. Semoga hal ini menjadi berkat luar biasa semakin menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan untuk membangun Samosir lebih baik," harap Vandiko-Ariston bersama.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024