Pejabat sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu Utara Mulyono meninjau langsung  kondisi banjir yang melanda Desa Ujungpadang Kecamatan Aeknatas, Senin (14/10). 

Ia turun ke lokasi setelah mendapat informasi tentang banjir yang melanda Desa tersebut. Pada kesempatan itu Mulyono didampingi Kasat Pol PP Singgih Purwoto  Kadishub Irfan Ashadi Ritonga  serta Kadis Sosial Jhon Fery .

Di lokasi, pria yang juga Kadis PUPR Sumut itu berbaur dan melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir. Pemkab juga memberikan bantuan berupa sembako, tikar dan kebutuhan lainnya.

Dijelaskannya, kehadirannya di tempat itu untuk memastikan kondisi warga yang terdampak banjir.  "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," katanya kepada masyarakat penerima bantuan.

Pjs bupati juga memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyediakan perahu karet, guna memudahkan masyarakat melintasi lokasi banjir.

Kepada masyarakat, ia mengimbau untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir susulan serta potensi bencana apapun. Banjir yang terjadi akibat luapan tanggul yang jebol tersebut berdampak kepada beberapa rumah warga di desa itu. 

"Saya menghimbau seluruh masyarakat Desa Ujungpadang untuk tetap berhati-hati, mengingat kita menghadapi musim penghujan. Dan, tentunya marilah bersama-sama kita jaga kebersihan lingkungan kampung kita ini, mudah-mudahan tidak terjadi banjir susulan serta debit air segera menurun," harapnya.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024