Pjs Bupati Asahan, Basarin Yunus Tanjung menerima kunjungan Direktur  Universitas Terbuka (UT) Medan, Senin (14/10) di ruang kerja rumah Dinas Bupati setempat.

Direktur UT Medan, Yasir Riady menyampaikan tujuan dari audiensi ini adalah silaturahmi sekaligus penjajakan kerjasama antara UT Medan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Jumlah mahasiswa UT Medan yang aktif lebih dari 1.500 mahasiswa. Dengan dijalinnya kerjasama antara UT Medan dan Pemkab Asahan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Asahan.

Yasir juga menyampaikan undangan kepada Pjs Bupati Asahan pada tanggal 19 Oktober 2024 di GOR Kisaran. "Kami mengundang Pjs Bupati Asahan untuk meresmikan Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Asahan secara simbolis sekaligus Gebyar Mahasiswa UT di Kabupaten Asahan," ungkapnya.

Sementara itu, Basarin mengatakan Pemkab Asahan akan mendukung program UT Medan di Asahan selama program tersebut tidak menyalahi aturan yang berlaku. Apalagi program yang ditawarkan UT Medan untuk mencerdaskan dan meningkatkan SDM.

" Insya Allah saya akan hadir pada acara tersebut, apabila tidak ada kegiatan di waktu yang sama. Apabila ada kegiatan di waktu yang sama, saya akan menunjuk salah satu pejabat untuk hadir menggantikan saya," ucapnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024