Kepolisian Sektor (Polsek) Pademangan Polres Metro Jakarta Utara meningkatkan patroli  sebagai upaya menekan aksi kriminal di daerah setempat.

"Ini sebagai upaya kami dalam mencegah terjadinya aksi kriminal seperti pencurian sepeda motor, pencurian rumah, dan aksi kriminal lainnya," kata Kapolsek Pademangan, Kompol Binsar Hatorangan Sianturi di Jakarta, Minggu.


Ia mengatakan peningkatan patroli ini bertujuan mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat dan mendengarkan informasi yang ada di tengah masyarakat.

Menurut dia dalam menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat harus dilakukan dengan bersama masyarakat.



Ia mengatakan pelibatan masyarakat sebagai perpolisian masyarakat (polmas) sudah dilakukan di Polsek Pademangan dan sejauh ini sinergisitas yang dilakukan dapat berjalan dengan baik.

"Kami melibatkan masyarakat yang tergabung dalam Pokdar Kamtibmas, FKDM,LMK dan komunitas lainnya dalam melakukan patroli bersama," kata dia.

Ia mengatakan potensi gangguan kamtibmas di wilayah Pademangan selalu ada sehingga upaya pencegahan harus dilakukan secara berkelanjutan agar situasi berjalan aman dan kondusif.



"Kami juga berupaya meminimalkan kejadian tawuran dengan memberikan sosialisasi kepada orang tua, guru dan siswa dengan mendatangi sekolah yang ada di Pademangan," kata dia.

Pihaknya juga telah memetakan titik rawan terjadi aksi tawuran dan tindak kejahatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Kami mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam membangun situasi kamtibmas yang aman dan lancar. Jika ada informasi gangguan atau dugaan aksi dapat menghubungi pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau petugas Polsek Pademangan untuk ditindaklanjuti," kata dia.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi tingkatkan patroli tekan aksi kriminal di Pademangan

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024