Plt Wali Kota Medan H Aulia Rachman menitip pesan kepada pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan agar menjadi jurnalis yang elegan. 
 
"Perlu akurasi dalam pemberitaan. Katakan yang benar jika itu benar, dan yang salah jika itu salah," ungkap Aulia di hadapan Ketua SMSI Kota Medan Irwan Manalu dan jajaran pengurus, di Medan, Sabtu (12/10).
 
Pihaknya meminta seorang jurnalis jangan pernah memutar balikkan fakta atas suatu peristiwa yang terjadi, sehingga menjauhi nilai-nilai kebenaran. 
 
"Jangan putar mata jadi telinga, telinga jadi mata. Jadilah jurnalistik terpercaya, nyalinya harus kuat dan jangan disalahgunakan," jelas Aulia Rachman. 
 
Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris J Napitupulu menekankan agar seluruh pengurus SMSI Kota Medan menjaga nama baik organisasi. 
 
"Kami yakin dan percaya hal itu dapat dijalankan oleh teman-teman dari SMSI Kota Medan yang baru saja dilantik. Baju kebesaran SMSI ini tolong dijaga dengan baik," paparnya.
 
Erris menitikberatkan supaya organisasi ini jangan disalahgunakan dengan berharap SMSI Kota Medan menjaga kepercayaan dari semua pihak terkait. 
 
Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris J Napitupulu melantik pengurus SMSI Kota Medan dengan Ketua Irwan Manalu, Sekretaris Pran Hasibuan, dan Bendahara Zulfahmi.
 
"Karena saya yakin dan percaya, kawan-kawan sudah paham dan handal. Tidak perlu diajari lagi," tutur Erris.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024