Accor, grup perhotelan global terkemuka, dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang dirayakan pada 2 Oktober setiap tahunnya. 

Untuk menghormati tradisi Indonesia yang berharga ini, hotel dan resor Accor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri akan menghadirkan serangkaian kegiatan bertema Batik sepanjang bulan Oktober, menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi para tamu.

Kegiatan-kegiatan ini akan mencakup peragaan busana, lokakarya, pameran yang menampilkan produk Batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, serta hidangan kuliner yang terinspirasi oleh tema Batik.

Para tamu dari segala usia akan diajak berpartisipasi melalui beragam acara, mulai dari kegiatan interaktif untuk anak-anak hingga diskon khusus bagi mereka yang mengenakan pakaian Batik.

Grand Mercure Medan Angkasa, dalam rangka Hari Batik Nasional menawarkan pengalaman membatik untuk tamu-tamu hotel yang diadakan di lobi mulai dari tanggal 1 – 3 Oktober 2024 bersama Ardhina Batik Motif Medan, serta memamerkan aneka kerajinan tangan bermotif Batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Tidak hanya pengalaman membatik di hotel, Grand Mercure Medan Angkasa mengadakan aktivitas sehat berupa ZumBatik, olahraga zumba dengan menggunakan baju motif batik yang secara khusus di desain untuk memeriahkan Hari Batik Nasional yang diadakan pada tanggal 4 Oktober di Taman Ahmad Yani Medan.

Menyajikan makanan dan minuman sehat seperti ubi rebus, kacang rebus, jagung rebus, dan infused water sebagai penyegar, yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

Rachmad Suwardi, General Manager  menyampaikan tujuan terselenggaranya aktivitas-aktivitas ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap budaya lokal khususnya batik.

Tidak hanya merayakan sehelai kain, namun juga merayakan identitas dan kebanggaan Bangsa. 

Grand Mercure Medan Angkasa konsisten dalam mempromosikan beragam budaya lokal yang sejalan dengan komitmen program berkelanjutan dan KarnavALL Batik Indonesia merupakan wujud kepedulian dalam menegakkan kearifan lokal dalam rangkai Bhinneka Tunggal Ika.

Garth Simmons, Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, mengungkapkan kegembiraannya, "Kami sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL Batik Indonesia.

Perayaan ini tidak hanya menghormati seni Batik yang indah, tetapi juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, memungkinkan para tamu kami berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna.

"Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah, menampilkan keahlian mereka sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu kami," katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024