Pesantren Tahfiz Qur'an Azhar Center (PTAC) Damulipekan Kecamatan Kualuhselatan Labuhanbatu Utara kembali mengukir prestasi dengan berhasilnya empat santri mengikuti olimpiade bahasa Arab (OBA) tingkat nasional.

Keempat santri yang terdiri dari tiga orang pelajar SMP dan seorang lagi dari Madrasah Aliyah PTAC tersebut akan bertanding pada OBA Nasional di Asrama Haji Pondogede Jakarta pada 7-9 Nopember mendatang.

Pimpinan PTAC Labura HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI yang dikonformasi terkait hal itu mengatakan, pihaknya bersyukur atas prestasi yang telah dicapai para santri tersebut.

"Alhamdulillah, dalam OBA Sumut barusan, 3 santri SMP dan 1 santri MA PTAC menjadi juara dan lolos mengikuti Olimpiade Bahasa Arab tingkat Nasional pada november nanti," kata alumnus Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu, Rabu (9/10) malam.

Lebih lanjut dijelaskannya, tiga santri SMP tersebut adalah Sutan Muhammad Putra (Kelas VIII), Anindia Syarah (Kelas IX) dan Zilda Dwi Audia yang masih duduk di Kelas VIII SMP Tahfizh Azhar Centre.

Sementara santri MA yang akan ikut pada ajang nasional tersebut adalah Muhammad Alfin Syahrin yang kini merupakan siswa Kelas XII MA Tahfizh Azhar Centre. 

Terkait peserta OBA tersebut, Ifdar mengatakan bukan saja dari kalangan pesantren, tapi juga dari madrasah dan sekolah umum lainnya. "Peserta olimpiadenya untuk umum dan pesantren," jelasnya.

Pria yang merupakan alumnus Pesantren Modern Daar Al Ulum Kisaran itu juga mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Labura agar keempat santri tersebut dapat meraih yang terbaik pada ajang tingkat nasional itu.

"Mohon doanya ya bapak ibu untuk kelancaran event nasional nanti. Semoga santri PTAC kembali memberikan hasil terbaik," pungkas pria yang yang menyelesaikan pendidikan magister hukum Islam dari Universitas Islam Negeri (UIN) Medan itu.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024