Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution - H Surya menjawab tiga keluhan warga, di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.
 
"Ada tiga pesan dan harapan masyarakat Toba yang disampaikan ke saya adalah bagaimana masalah alsintan (alat dan mesin pertanian), masalah harga panen ini harus bisa kita pastikan," ungkap Bobby pekan ini.
 
Kemudian, lanjut dia, bagaimana memajukan Danau Toba, lalu perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Toba, Sumatera Utara ini.
 
Pihaknya menyatakan, bahwa masalah pertanian memang menjadi salah satu fokus dirinya dan Surya karena salah satu komoditas terpenting dan terbesar di Sumut. 
 
"Saya enggak berani janji, tapi memang pertanian salah satu fokus saya dan Pak Surya. Pendidikan S1 dan S2 saya di IPB (Institut Pertanian Bogor). Jadi, tau-tau sedikitlah. Ngerti-ngerti sedikitlah tentang pertanian," katanya.
 
Terkait pengembangan kawasan Danau Toba, Bobby menyebutkan bahwa membangun dan memajukan wisata kawasan Danau Toba merupakan hal yang wajib dilakukan. 
 
"Kawasan pariwisata Danau Toba itu PR, legacy sudah ditetapkan oleh Pak Joko Widodo. Sudah disampaikan, dan harus dilanjutkan. Jadi ini salah satu hal yang sangat wajib membangun wisata kawasan Danau Toba, termasuk di Kabupaten Toba ini," tegas dia.
 
Terakhir, pembangunan infrastruktur sangat penting karena infrastruktur yang bagus dapat mendorong kemajuan sektor pertanian, sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Toba.
 
"Ini nanti akan membuat harga produksi pertanian kita bisa turun, dan harga nilai panen bisa juga naik. Kalau infrastruktur bagus," tutur Bobby.
 
 
Deklarasi dukung Bobby-Surya
 
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toba nomor urut 3 Efendi Napitupulu-Audi Murphy menggelar deklarasi dukungan memenangkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution - H Surya di Pilgub Sumut 2024.
 
Bobby mengungkapkan, dirinya menerima beberapa harapan masyarakat Toba serta hal-hal yang perlu disinergikan antara Pemprov Sumut dan Pemkab Toba bila dirinya terpilih memimpin Sumatera Utara.
 
"Tadi, Bang Efendi sudah menyampaikan pesan dan harapan-harapan warga Toba kepada saya. Hal-hal yang perlu disinergikan bila saya dan Pak Surya diamanahkan memimpin Sumut ke depan," ungkap Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024