Salah satu sekolah di Thailand, Phatnawitya School  Thailand melakukan pertukaran pelajar (exchange student) di Labuhanbatu Utara. Mereka disambut Pjs Bupati Labura Mulyono di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa (9/10).

Program tersebut bukan hanya pertukaran pelajar, tetapi juga merupakan jembatan untuk membangun pemahaman yang lebih baik. Melalui interaksi tersebut pelajar dapat belajar satu sama lain, mengenal tradisi dan budaya yang berbeda serta memperluas wawasan tentang dunia. 

Dalam sambutannya Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Phatnawitya School Thailand yang telah memilih Kabupaten Labura sebagai lokasi program pertukaran pelajar itu. 

“Kesempatan ini sangat berharga bagi kita semua untuk saling mengenal, bertukar budaya, serta memperkuat hubungan persahabatan antar Indonesia dan Thailand,” katanya.

Pria yang juga Kepala Dinas PUPR Sumut itu menyarakan, dirinya percaya program tersebut akan membawa manfaat yang besar, baik untuk pengembangan pendidikan maupun memperkuat hubungan antarnegara.

“Bagi siswa/siswi kami, ini kesempatan emas untuk belajar dan beradaptasi di lingkungan yang baru,” ujarnya dalam acara yang juga dihadiri Calon Wabup Labura H Samsul Tanjung itu.

Hadir pada kesempatan itu hadir Direktur Phatnawitya School Thailand Rosdee Mangkachi,  Principals Phatnawitya Dr Ninawal Panakaseng serta delapan guru Phatnawitya School yaitu Wan-Anita Hasa, Sofia Haduwae, Nureeda Duereh, Tuwaenaimah Sureh, Nashihah Koto, Rimuna Sa-a, Rokiyoh Dolohbongo dan Muslimah Aleeka.

Selain itu juga hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Labura H Taufik Hidayat dan para kepala SD, SMP dan SMA serta guru di lingkungan lembaga pendidikan milik Muhammadiyah.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024