PT Kereta Api Indonesia Persero Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara mencatat selama periode Januari hingga September 2024 telah mengangkut sebanyak 1.808.815 penumpang, baik penumpang antar kota maupun penumpang perkotaan.

Manajer Humas KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin di Medan, Senin, mengatakan sebanyak 1.808.815 penumpang tersebut, terdiri atas 1.387.064 penumpang kereta api antar kota dan 421.751 penumpang kereta api perkotaan.

"Atas kepercayaan masyarakat yang menggunakan jasa kereta api untuk transportasinya, KAI berkomitmen terus menghadirkan moda transportasi sebagai solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia," katanya.



Demi memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang, KAI Sumut juga sudah mengoperasikan layanan Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Medan.

Dengan teknologi Face Recognition, pelanggan tidak perlu lagi repot membawa tiket fisik atau menunjukkan identitas.

Cukup dengan verifikasi wajah, proses boarding menjadi lebih cepat, efisien dan aman.

"Inovasi ini adalah bukti nyata dari komitmen kita untuk selalu berada di garis depan dalam menghadirkan pelayanan prima," katanya.

Penerapan layanan itu bukan hanya sekadar langkah penggunaan teknologi, tetapi juga bagian dari strategi besar KAI untuk meningkatkan efisiensi dan pengalaman pelanggan.

Dengan adanya sistem tersebut, akan mengurangi waktu tunggu, mempercepat proses layanan, sekaligus meningkatkan tingkat keamanan di stasiun.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KAI Sumut angkut 1.808.815 penumpang selama Januari-September 2024 

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024