Calon Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, Saipullah Nasution membantu biaya pendampingan pasien Anni Sobariah (39), penderita tumor ganas rahim asal Desa Hutarimbaru, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina.

Bantuan biaya pendampingan berupa uang tunai untuk pasien dari keluarga kurang mampu untuk berobat ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan, itu diserahkan langsung Saipullah Nasution saat mengunjungi kediaman keluarga pasien itu di Desa Hutarimbaru, Senin (7/10).

Saipullah mengungkapkan, kehadirannya untuk menjenguk kondisi penderita tumor ganas rahim itu setelah menerima informasi dari masyarakat. 

"Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban keluarga selama berobat di Medan," katanya.

Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) itu mengungkapkan, Sobariah yang merupakan ibu rumah tangga sudah beberapa kali berobat jalan ke rumah sakit di Kabupaten Madina. Namun, penyakit yang dideritanya belum juga sembuh. 

"Jangan dilihat dari nilainya. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan keluarga dalam proses pengobatan ke Rumah Sakit Adam Malik di Kota Medan," ujarnya.

Sementara Muhammad Ihsan Nasution mewakili pihak keluarga mengungkapkan, sebelumnya Anni Sobariah yang juga peserta BPJS Kesehatan ini sudah pernah berobat jalan ke Rumah Sakit Permata Madina dan divonis oleh pihak rumah sakit menderita penyakit tumor ganas rahim.

Pihak rumah sakit menyarankan agar segera dibawa berobat ke Rumah Sakit Adam Malik di Kota Medan. 

"Terima kasih, Pak, bantuannya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak. Kalau tidak ada halangan, nanti malam kami akan berangkat ke Medan untuk berobat," sebut Ihsan. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024