Perayaan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79 di Kabupaten Langkat berlangsung dengan meriah dan penuh kebersamaan yang dikemas dalam "Pesta Rakyat" digelar di lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Sabtu malam.

Perayaan dihadiri Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, Dandim 0203/LKT, Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto, Kapolres Binjai AKBP Bambang C. Utomo, Sekda Langkat Amril, Danyon 08 Marinir Letkol Mar. Suherman, Kepala BNN AKBP.S.Bangko, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Agung Pujiantoro.

 Pj Bupati Faisal Hasrimy mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh prajurit TNI dan menyampaikan rasa terima kasih atas peran besar TNI dalam menjaga stabilitas keamanan serta kedaulatan negara. 

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh prajurit TNI. Di tengah berbagai tantangan yang ada, TNI selalu berada di garis terdepan dalam menjaga persatuan bangsa," ujarnya.

Dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju," peringatan HUT TNI ini tidak hanya menjadi ajang selebrasi, tetapi juga momentum untuk memperkuat kolaborasi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat. 

Faisal Hasrimy menekankan bahwa sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat akan menjadi pilar penting dalam menjaga keamanan serta mendukung keberhasilan pembangunan di Langkat.

Salah satu acara puncak perayaan ini adalah Konser Rakyat gratis, yang dimeriahkan oleh kehadiran artis Irfan Seventeen, yang tampil sebagai bintang utama. 

Kehadirannya berhasil menarik antusiasme ribuan warga yang memadati Alun-alun Tengku Amir Hamzah. Penampilan spektakuler ini menambah semarak acara dan menjadi simbol kebersamaan antara TNI, pemerintah, dan masyarakat.

Selain konser, acara ini juga diisi dengan berbagai penampilan seni dan budaya lokal yang melibatkan masyarakat serta anggota TNI, menciptakan suasana akrab dan hangat. 

Perayaan HUT TNI ke-79 di Langkat berakhir dengan suasana penuh keakraban, ditutup dengan doa bersama untuk keberhasilan TNI dalam menjaga kedaulatan bangsa serta mewujudkan keamanan yang berkelanjutan. 
Perayaan HUT TNI Ke-79 di Kabupaten Langkat meriah dihibur artis Ifan Seventen, di Alun-alun Stabat, Sabtu malam (5/10/2024), ANTARA FOTO/HO-Kominfo Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024