Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sumatera Utara, menerima kiriman sejumlah logistik untuk keperluan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

"Sebagian bahan logistik untuk Pilkada sudah tiba dan saat ini disimpan di gudang penyimpanan di Mabar," kata Ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqah di Medan, Kamis.

Adapun sebagian bahan logistik yang sudah masuk di gudang KPU Medan tersebut, di antaranya bilik suara, segel serta tinta dan kotak suara sebanyak 5.070 unit dari 6.652 unit yang dibutuhkan untuk pilkada nanti.

"Untuk kekurangan kotak suara sedang berproses, kemungkinan hari ini kekurangannya sudah masuk. Semoga semuanya lancar. Terkait untuk pengamanan, kita dibantu Polres Belawan," katanya.

Sebelumnya Koordinator Divisi SDM dan Litbang KPU Sumut Robby Effendy mengatakan pendistribusian logistik tahap satu ke 33 kabupaten/kota sudah dikoordinasikan dengan pemangku kebijakan terkait.

"Logistik yang didistribusikan itu berupa kabel ties, segel, tinta, bilik dan kotak. Pendistribusian itu sudah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait," katanya.

Robby merinci logistik seperti kabel ties dan segel telah didistribusikan 100 persen ke 33 kabupaten/kota. Sedangkan tinta, bilik dan kotak suara sudah terdistribusi tetapi baru 80 persen lebih.

"Hingga 1 Oktober 2024 kabel ties dan segel sudah 100 persen tiba di 33 kabupaten/kota. Untuk tinta sudah 87 persen, bilik suara 81 persen dan kotak suara 82 persen," kata dia.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024